Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melalui Asisten Deputi Pelayanan Publik memantau proses pembuatan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. 

Asisten Deputi Pelayanan Publik, Kemenpan RB Noviana Andrina menilai dengan dibangunnya MPP membuktikan keseriusan Pemkab Tapin untuk meningkatkan pelayanan publik. 

“Saya sangat mengapresiasi Pemkab Tapin  yang dalam waktu beberapa bulan sudah berlari mempersiapkan pembentukan MPP," ujarnya saat dikunjungi Pemkab Tapin di kantornya, dilaporkan Minggu. 

Setelah diperlihatkan desain MPP, Dia mendorong Pemkab Tapin agar MPP diimbangi dengan counter layanan dan sistem teknologi yang memadai untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. 

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan MPP merupakan salah satu program strategis daerahnya yang ditujukan untuk kemudahan pelayanan publik. 

"Dalam prosesnya kami berharap pembuatan MPP di Tapin dapat selalu dipantau Deputi Pelayanan Publik agar MPP di Tapin dapat terbangun serta berfungsi sebagaimana mestinya," ujarnya. 

Pembangunan MPP di Tapin sudah mencapai 85 persen dan telah terindetifikasi 23 layanan  yang akan bergabung di dalamnya. 

 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021