Sebanyak 10 Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Handil Gayam, Kecamatan Bumi Makmur mendapatkan sosialisasi dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Tanah Laut, Kalimantan Selatan, pada rangkaian Manunggal Tuntung Pandang,  di Desa Handil Gayam, Kecamatan Bumi Makmur, Jumat.

Septia Hayati, salah satu penyuluh pertanian dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Bumi Makmur mengatakan, beberapa keinginan para anggota KWT telah disampaikan dalam kesempatan itu. 

Mengingat, sebut dia,  Desa Handil Gayam memiliki potensi cukup baik pada tanaman padi,  sehingga para KWT  akan pihaknya arahkan untuk menanam jenis perkebunan dengan memanfaatkan galangan atau jalur batas antarpetakan sawah dan pekarangan rumah.

"Komoditas utamanya padi, tapi kami akan upayakan ada hortikultura di sini, seperti menanam jeruk di galangan-galangan sawah, dan untuk pekarangan kita manfaatkan untuk tomat dan cabai," ujar Septia.

Beberapa materi  turut diberikan Distanhorbun Tala untuk KWT di Desa Handil Gayam, seperti  materi Gapura Karomah untuk Pertanian, materi program Pekarangan Pangan Lestari  Pekarangan (P2LP), materi dari Perkebunan dan Holtikultura. 
10 Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Handil Gayam, Kecamatan Bumi Makmur mendapatkan sosialisasi dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Tanah Laut,  di Desa Handil Gayam, Kecamatan Bumi Makmur, Jum'at (28/5).Foto:Antaranews Kalsel/Diskominfo Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021