Supian Sauri berhasil jadi orang sukses dengan posisi menjadi agen BRILink yang bisa meraup keuntungan hingga Rp10 juta per bulannya.

BRILink merupakan perluasan layanan Bank Rakyat Indonesia (BRI) di mana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI dengan konsep sharing fee.

Supian Sauri yang merupakan warya A Yani, Palangkaraya, Kalteng ini menjadi salah satu agen BRILink Kanwil BRI Banjarmasin Kanca BRI Flamboyan  Palangkaraya.

Dia pun mau berbagi cerita pengalamannya saat pertama kali ditawari menjadi agen BRILink hingga sukses sampai saat ini.

"Awalnya saya menjadi agen BRILink karena ada ketemu sama salah satu mantri BRI yang menawarkan menjadi agen BRILink," tuturnya. 

Dan pada saat itu, lanjut dia, kebetulan juga banyak pelanggan tokonya sering menanyakan lokasi bank terdekat untuk melakukan penarikan uang dan transfer antar bank. 

Supian Sauri pun melihat peluang pendapat luar tersebut sebagai hal yang menguntungkan, hingga mau menerima tawaran menjadi agen BRILink.

"Awal jadi agen BRILink itu pada Maret 2016," tuturnya.

Dia mengakui ada jerih payah untuk merintis hingga kini sampat dapat melayani 50 sampai 100 transaksi nasabah perharinya. 

Dengan memegang teguh amanah dan kepercayaan yang tinggi, tugasnya ini diapresiasi masyarakat di sekitarnya yang mau menjadi nasabah BRI.

"Masyarakat juga senang karena merasa terbantu. Sekarang mereka sudah jarang datang ke bank, karena bank itu harus antri. Sementara kalau transaksi ke saya tidak perlu antri," ujarnya.

Kehadiran kios agen BRILink Toko Iyan disambut positif oleh warga setempat. 

Segala transaksi keuangan yang biasanya perlu banyak waktu, kini bisa diselesaikan dengan cepat dan mudah.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021