Martapura, (Antaranews Kalsel) - Tujuh orang da'i dari Arab Saudi datang ke Kabupaten Banjar untuk melakukan misi dakwah tentang Islam sekaligus silaturahmi sesuai yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW.


Siaran Pers Humas Pemkab Banjar diterima antaranews Kalel, Kamis menyebutkan kedatangan mereka juga disambut oleh Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh, di Rumah Dinas Bupati, Jl. Pangeran Hidayatullah, N0 2 Martapura, Selasa.

Kepada Bupati Banjar, Faisal Abdullah selaku Ketua rombongan pendakwah dari Arab Saudi mengatakan, maksud kedatangannya bersama rombongan ke Kabupaten Banjar adalah untuk bersilaturahmi dengan warga setempat, serta memberikan pencerahan berupa pengajaran tentang Islam yang benar, serta sesuai dengan apa yang telah diajarkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW.

Selain itu, ia bersama kawan-kawan yang lain, juga ingin bersilaturrahmi dengan ulama, tokoh agama serta berziaroh ke maqam para ulama yang ada di Kabupaten Banjar, apalagi kabupaten Banjar khususnya kota Martapura terkenal sebagai Kota Serambi Mekkah, serta gudangnya para ulama.

Sementara itu, Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh saat menerima rombongan pendakwah dari Arab Saudi tersebut menyampaikan, ia atas nama pribadi dan atas nama pemerintah kabupaten Banjar merasa sangat senang dan bersyukur atas kedatangan para pendakwah tersebut.

Semoga kedatangan para pendakwah tersebut dapat memberikan pencerahan serta pengajaran kepada masyrakat di Kabupaten Banjar, selain itu ia juga berpesan kepada para pendakwah tersebut, agar dapat memahami karakteristik keseharian warga Kabupaten Banjar, dimana dalam setiap keseharian mereka selalu berpedoman pada pemahaman Ahli Sunnah Wal-Jamaah, atau berfaham Nahdlatul Ulama secara kultural.

Dengan demikian dengan adanya keselarasan tersebut, Sultan H. Khairul Saleh berharap, misi dakwah tentang Islam dan kebaikan dapat diterima oleh mayarakat kabupaten Banjar, serta jalinan silaturahmi dapat terbangun dengan baik dan lancar./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015