Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin menggelar puncak kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 43 Tahun 2015 tema “Dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 43 Kita Satukan Langkah Nyata Dalam Upaya Mewujudkan Keluarga Indonesia yang Lebih Sejahtera”.


Siaran Pers Humas Pemko Banjarmasin diterima Antaranews Kalsel, Kamis, menyebutkan, tujuan dilaksanakan puncak Peringatan HKG PKK untuk memasyarakatkan dan meningkatkan pemahaman prinsip dari oleh dan untuk masyarakat yang sudah dilaksanakan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat diseluruh pelosok tanah air.

Rangkaian kegiatan dalam rangka HKG PKK ke 43 adalah donor darah yang bekerjasama dengan Korpri Kota Banjarmasin, sosialisasi KDRT yang dilaksanakan di lima kecamatan se Kota Banjarmasin, bazar hasil UP2K kelurahan serta lomba mengolah kudapan dari bahan umbi umbian.

Ketua Umum TP PKK Pusat dr. Ny.Erni Guntarti Tjahjo Kumolo yang dibacakan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj. Fathul Jannah Muhidin untuk meningkatkan motifasi dan kesadaran kader TP PKK serta masyarakat untuk lebih tau dan mampu melaksanakan program program PKK untuk terus aktif mendukung program PKK.

Sedangkan HJ. Fathul Jannah Muhidin selain pamit diakhir masa jabatan selama mendampingi H. Muhidin sebagai wali kota juga  berterima kasih kepada para kader yang selama ini banyak membantu mendorong dalam melaksanakan program program PKK mulai dari kader hingga pengurus.

Disamping itu Ny. Hj.Fathul Jannah Muhidin juga meminta maaf selama menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Ketua TP PKK Kota Banjarmasin jika terdapat hal hal yang kurang berkenan selama menjalankan tugas dalam kesehariannya.

Sebelumnya Wali kota yang diwakili oleh Wakil Wali Kota HM. Irwan Anshari menyampaikan peringatan HKG diharapkan bisa memberikan motifasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap giat melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama yaitu berusaha memberdayakan kesejahteraan keluarga.

Ditambahkan gerakan PKK sebagai wadah aktifitas sosial kemasyarakatan bagi keluarga, hiharapkan dapat membangkitkan rasa syukur terhadap kegiatan PKK selama ini.

Di saat puncak HKG PKK ini di serahkan pula penghargaaan kepada kader yang berprestasi dan telah mengabdi selama 10 sampai 25 tahun, selain itu pula ada tanya jawab tentang 10 program PKK yang berhasil menjawab mendapatkan hadiah.

Sebelum acara berakhir Walikota H. Muhidin juga turut hadir pada acara HKG PKK yang dilaksanakan di panggung utama siring depan kantor Balai Kota./e 

Pewarta: Asmuni

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015