Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, tokoh masyarakat, keluarga besar H. Sufiat beserta masyarakat dan santri Ponpes Dalpa Kandangan, melakukan shalat jenazah untuk almarhum H Sufiat bin Kaderi yang akrab semasa hidup dipanggil Kai Fiat.

Ia mengatakan, sosok Kai Fiat merupakan sosok orang yang suka menjulurkan tangannya untuk membantu orang lain yang dalam kesusahan, sehingga beliau memiliki banyak teman dan kenalan yang peduli dengan beliau.

Baca juga: Guru Kapuh: Lailatul Qadar malam istimewa motivasi rajin beribadah

“Kepada keluarga kami berharap jangan merasa sendirian, meskipun Kai Fiat telah tiada kami teman-teman beliau masih ada dan akan tetap bersama keluarga,” katanya, Kamis (13/5) kemarin.

Dijelaskan dia, atas nama keluarga dan teman baik almarhum mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah memberikan bantuan dan dukungan mulai dari beliau dirawat di rumah sakit sampai beliau dimakamkan.

Juga mewakili pihak keluarga almarhum memohon maaf yang sebesar-besarnya, apabila semasa hidup beliau terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Baca juga: Pemkab HSS perkokoh keimanan dan Ukhuwah Islamiyah

"Insya Allah kepergian almarhum di hari yang baik di hari yang fitri ini, almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan atas ujian ini," katanya.

Almarhum berpulang ke Rahmatullah pada Kamis (13/05) pukul 04.32 Wita pagi ini dikebumikan di Pemakaman Alkah Keluarga, bersampingan dengan Alkah Keluarga H. Darham Hidayat (Pendiri Kabupaten HSS dan orang tua dari Bupati Achmad Fikry) yang berada di Jalan Bypass, Dusun Muara Banta, Kelurahan Kandangan Kota.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021