Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tapin menjadi khatib dalam rangkaian shalat Idul Fitri 1442H di gedung sekretariat daerah Tapin. 

Ketua MUI Tapin KH Hamdani di Rantau, Kamis, mengatakan sebagai wujud syukur  kepada Allah SWT di hari raya Idul Fitri setelah selama satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa ramadhan dapat bergembira dan memuji kebesaran Allah SWT.

"Dibulan yang penuh berkah ini, saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tapin agar selalu menumbuhkan sikap sabar dan istiqamah dalam menjalankan ibadah dan beriktiar untuk berusaha maksimal serta berserah diri kepada Allah SWT," ujarnya. 

Ia mengatakan ada beberapa ciri taqwa yang di cintai Allah yaitu pertama selalu beribadah kepada Allah, bersih dalam beribadah, selalu mempunyai amaliyah yang bersih, mempunyai kehidupan sosial yang bersih dan dalam kehidupan bermasayarakat memberikan manfaat bagi semua orang.

"Mudah-mudahan kita semua termasuk orang-orang bertaqwa dan di cintai Allah SWT," harapnya.

Dalam rangkaian shalat Idul Fitri yang hanya diikuti oleh sekitar 50 orang pejabat di lingkungan pemerintah itu, KH Hamdani juga mengatakan dengan melaksanakan shalat idul fitri itu diharapkan tali silaturahmi tetap terjaga sehingga keharmonisan tercipta di Tapin.

"Mari kita tingkatkan keharmonisan dengan tetap menjalin silaturrahmi bersama kerabat, baik dengan melalui virtual maupun secara langsung," ujarnya. 

Selain itu, Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan COVID-19. 

"Jagalah diri dan keluarga di lingkungan dengan sebaik-baiknya dan patuhi protokol kesehatan selama masih pandemi COVID-19," ujarnya. 

 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021