Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah mengimbau seluruh masyarakat termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) segera membayar zakat sebelum bulan Ramadhan berakhir karena banyaknya pahala didapat. 

"Membayar zakat, infak dan sedekah bulan Ramadhan dilipatgandakan pahalanya hingga 70 kali dibanding bulan-bulan lainnya sehingga segera bayar semuanya sebelum Ramadhan berakhir," ujarnya di Banjarbaru, Senin. 

Imbauan itu disampaikan sekda usai mengikuti gerakan Cinta Zakat yang diluncurkan Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin di Loby Balaikota diikuti Wakil Wali Kota Wartono dan pimpinan SKPD pemkot setempat. 

Menurut sekda, gerakan Cinta Zakat bertujuan baik yakni meningkatkan kesadaran masyarakat memenuhi kewajibannya membayar zakat setelah satu tahun mengumpulkan dan menyisihkan hak orang lain.

Namun diingatkan, selain membangun kesadaran membantu sesama yang kurang mampu juga membangkitkan kesadaran bagi yang mampu agar tidak engken (pelit) menyalurkan zakat infak dan sedekahnya. 

"Bagi yang mampu, gerakan cinta zakat bagus untuk membangun suatu kesadaran membantu sesama, tetapi juga dimaknai sebagai gerakan moral untuk tidak pelit mengeluarkan zakat terutama di bulan Ramadhan," ujarnya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021