Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengunjungi Pasar Bauntung Jalan RO Ulin Banjarbaru mengecek harga dan pasokan bahan pangan menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah serta memastikan ketersediaannya.

Kunjungan ke pasar tradisional modern dilakukan wali kota, Jumat (7/5) didampingi seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Banjarbaru sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan.

"Informasi langsung dari pedagang harga dan pasokan bahan pangan masih stabil. Harapan kami, kondisi itu berlangsung hingga menjelang Idul Fitri sehingga tidak membebani masyarakat," ujar wali kota. 

Selain mengunjungi pasar, wali kota dan rombongan juga mendatangi pusat perbelanjaan yang akan ditutup sementara waktu sejak 11-16 Mei 2021 termasuk tempat wisata dan usaha jasa hiburan.

Penutupan tempat dan kegiatan itu dilakukan sesuai kesepakatan seluruh unsur Forkopimda Banjarbaru untuk mencegah kerumunan orang yang berpotensi menyebabkan terjadinya penularan COVID-19. 

"Kesepakatan penutupan tempat wisata, usaha jasa hiburan dan mal untuk mencegah kerumunan yang pasti terjadi saat sebelum maupun sesuai Idul Fitri sehingga disepakati penutupan sementara," katanya. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021