Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin SE MAP atau yang akrab dengan sapaan Bang Dhin melaksanakan reses di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) sambil membagi-bagikan ribuan paket sembako.

"Alhamdulillah, kendati bulan puasa, dalam kegiatan reses kali ini saya dapat mendatangi 12 kecamatan di Tanbu sambil membagi-bagikan ribuan paket sembako," ujar politikus muda Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu melalui WA-nya, Sabtu (8/5).

Sembari membagi-bagikan sembako kepada warga masyarakat, dalam reses, 1 - 8 Mei 2021 wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Tanbu itu sekaligus menyerap aspirasi konstituennya.

Ia menerangkan, beragam aspirasi warga masyarakat "Bumi Bersujud" Tanbu yang baru berdiri sendiri atau pemekaran dari Kabupaten Kotabaru itu seperti masalah pertanian dan sosial kemasyarakatan lainnya.

"Aspirasi masyarakat Bumi Bersujud Tanbu tersebut akan kami bicarakan dengan rekan-rekan sesama anggota DPRD Kalsel untuk kita tindaklanjuti, terutama yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi (Pemprov) setempat," lanjutnya.

"Sedangkan aspirasi yang berhubungan dengan kewenangan pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten (Pemkab) Tanbu sendiri akan kami koordinasikan sesuai jalur atau prosedur dan ketentuan yang berlaku," demikian Bang Dhin.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin ketika reses di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), 1 - 8 Mei 2021. (Istimewa)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021