Kantot Wilayah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Banjarmasin, Kalimantan Selatan terus melakukan bakti sosial dalam peringatan malam Lailatul Qadar di bulan suci Ramadhan 1442 hijrah ini.

Kegiatan yang bertema "menggapai malam seribu bulan Lailatul Qadar" tersebut, BRI membantu renovasi TPA Al-Qur'an Darul Khair dan Panti Asuhan Ayah & Bunda di Banjarmasin.

Untuk TPA Al-Qur'an Darul Khair yang beralamat di Antasan Raden, Teluk Tiram, Banjarmasin Barat tersebut, BRI membantu renovasi atap TPA Al-Qur'an tersebut karena sudah tidak layak lagi.

"Selain bantuan biaya renovasi itu, BRI juga memyerahkan bantuan kitab suci Al-Qur'an dan buku iqro," ujar Pimpinan Kanwil BRI Banjarmasin Hery Santoso yang didampingi wakil pimpinan BRI Banjarmasin serta jajaran karyawan BRI.

Selain TPA Al-Qur'an, BRI juga memberi bantuan renovasi bangunan Panti Asuhan Ayah & Bunda yang beralamat di Kuin Selatan, Banjarmasin Barat.

"Gelar buka puasa dengan anak-anak yatim dan membagikan bingkisan kepada perwakilan kaum dhuafa dan lansia," tuturnya.

Acara penyerahan bantuan tersebut juga diselangi pengajian agama, sehingga berkah Ramadhan dan malam Lailatul Qadar di mana kitab suci Al-Qur'an diturunkan didapat semuanya.

"Kegiatan pengajian dan buka bersama ini bertujuan untuk menghormati keistimewaan bulan Ramadhan, memperkuat tali silaturrahmi terhadap rekan kerja, serta masyarakat lingkungan sekitar yang kurang mampu, khususnya anak yatim dan kaum dhuafa," ucap Hery Santoso

"Semoga dengan adanya ini, bulan Ramadhan kita menjadi lebih berkah dan dapat memberikan manfaat bagi yang menerima bantuan," ujarnya lagi.
BRI Banjarmasin serahkan bantuannrenovasi TPA Al-Qur'an dan panti asuhan.(Antaranews Kalsel/istimewa)


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021