Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H.Ahmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad mengunjungi pasar murah yang diadakan di 13 Kabupaten oleh Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi  Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerjasama TP PKK Provinsi Kalsel.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Perdagangan Disdag HSS, Amelia Budiarti, di Bamban, Senin (3/5), mengatakan untuk di Kabupaten HSS bertempat di Desa Bamban, Kecamatang Angking yang dijadikan sebagai lokasi pasar murah dengan difasilitasi Disdag HSS.

Baca juga: Petugas bazar TTI HSS bagikan nomor antrian hindarkan kerumunan

"Operasi pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka menjalani bulan suci Ramadhan dan persiapan menjelang Idul fitri, tujuannya untuk pemenuhan kebutuhan pangan bagi keluarga yang tidak mampu sebagai sasaran dari pasar murah," katanya.

Dijelaskan dia, Ada 12 stand yang ikut meramaikan kegiatan ini termasuk salah satunya stand dari TP PKK Kecamatan Angkinang, yang menjual produk olahan UP2K Desa.

Dengan selalu mengedapankan protokol kesehatan yang berlaku, operasi pasar murah ini juga memberlakukan pengaturan pengunjung atau pembeli secara bergantian.

Baca juga: Terapkan prokes, warga sasaran bazar TTI HSS dibagikan masker

Pengaturannya untuk waktu pertama dari pukul 09.00 - 10.00 Wita, waktu kedua dari pukul 10.00 - 11.00 Wita, waktu ketiga dari pukul 11.00 - 12.00 Wita, waktu keempat dari pukul 12.00 - 13.00 Wita dan waktu kelima dari pukul 13.00 - 14.00 Wita.

Turut berhadir dalam kunjungan, Kabag Perekonomian Pembangunan dan Administrasi Pembangunan HSS Eko Harjidi Putra, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan HSS Ika Aguspiannor H, dan Plt. Camat Angkinang berkeliling menghampiri para pedagang yang mengisi stand operasi pasar murah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021