Ketua Komisi IV Bidang Kesra DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) HM Lutfi Saifuddin SSos reses sekaligus buka puasa bersama pers atau para awak media di "Kota Seribu Sungai" Banjarmasin, Senin (3/5) sore.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin itu menyatakan, dirinya dalam melaksanakan reses sengaja mengundang/bersama awak media terutama wartawan/anggota Press Room DPRD tingkat provinsi tersebut.

"Kali ini saya mencoba menyerap aspirasi melalui insan pers dan aspirasi dari jurnalis itu sendiri," lanjut politikus Partai Gerindra tersebut menjawab Antara Kalsel di sela-sela acara berbuka puasa bersama.
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan HM Lutfi Saifuddin dari Partai Gerindra sedang reses bersama insan pers di Banjarmasin, Senin (3/5) sore. (Syamsuddin Hasan)

"Karena biasanya wartawan banyak mengetahui aspirasi masyarakat, sehingga mereka bisa menyampaikan kepada kami untuk kita tampung serta tindaklanjuti," tambah anggota DPRD Kalsel dua periode tersebut.

Menurut dia, pers merupakan pilar keempat dari demokrasi di Indonesia. "Karena tanpa pers perjuangan anggota Dewan sebagai wakil rakyat tidak banyak publik ketahui," katanya.

Begitu pula keberadaan pers sebagai pengawal penuhan aspirasi dari eksekutif atau pemerintah, baik tingkat pusat maupun provinsi dan kabupaten/kota, demikian Lutfi.

Sementara aspirasi yang berkembang pada reses tersebut antara lain mengharapkan, agar selain terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, juga lebih transparan dalam kegiatan kedewanan.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021