Sejumlah aktivitas dan pegiat anti korupsi yang tergabung pada beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kalimantan Selatan (Kalsel) mendukung sepenuhnya kelancaran program pembangunan pemerintah tanpa adanya penyimpangan.

"Kami melihat apa yang telah dibangun Presiden Joko Widodo selama ini sudah bagus. Untuk itu, program pembangunan demi rakyat yang lebih sejahtera harus kita dukung bersama," kata Ketua LSM Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalimantan Selatan Din Jaya di Banjarmasin, Minggu.

Hal itu diungkapkan dia saat menyampaikan secara langsung dukungan kepada Polda Kalimantan Selatan dalam pengawasan program pemerintah guna menyukseskan pembangunan di Bumi Lambung Mangkurat.

Para pegiat anti korupsi itu berharap pembangunan yang dilaksanakan pemerintah tepat sasaran seusai program yang dianggarkan dan pada akhirnya mensejahterakan masyarakat Kalimantan Selatan.

"Aparat penegak hukum dalam hal ini Polda Kalsel tentunya punya peran strategis untuk pengawasan, sehingga pekerja proyek tidak main-main atau berniat melakukan penyimpangan anggaran," tegasnya.
 

Pegiat anti korupsi berkumpul menyampaikan dukungan untuk Polda Kalsel dalam pengawasan proyek pembangunan pemerintah. (ANTARA/Firman)


Secara khusus Din Jaya memberikan apresiasi khusus kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah banyak membangun proyek besar di Kalimantan Selatan.

Sejumlah proyek strategis nasional (PSN) pun terwujud dan disambut suka cita masyarakat. Di antaranya pembangunan gedung terminal Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin yang kini berdiri megah di Kota Banjarbaru.

Kemudian Bendungan Tapin di Desa Pipitak Jaya, Kecamatan Paini, Kabupaten Tapin serta ada kawasan industri Jorong di Kabupaten Tanah Laut yang kembali ditunjuk sebagai Kawasan Strategis Nasional (KSN) berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024.

"Mari sama-sama kita kawal seluruh proyek pembangunan baik dari pemerintah pusat maupun daerah. Jika sudah terbangun, kita awasi juga penggunaannya apakah sudah optimal berdampak pada kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Pegiat anti korupsi berkumpul menyampaikan dukungan untuk Polda Kalsel dalam pengawasan proyek pembangunan pemerintah. (ANTARA/Firman)


Berkumpulnya pegiat anti korupsi itu dikemas dalam buka puasa bersama di markas Forpeban dan juga Pengurus Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI) Kalimantan Selatan Jalan Kelayan A Banjarmasin. Acara turut dihadiri Kanit IV Subdit Ekonomi Direktorat Intelkam Polda Kalsel Kompol Zainuri mewakili Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Nur Romdhoni.  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021