Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Pemkab Kotabaru, Kalimantan Selatan, menerima penghargaan akselerasi pengembangan sumber daya manusia kelautan perikanan dari Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kotabaru H Talib di Kotabaru, Jumat, mengatakan pemberian penghargaan ini merupakan keberhasilan pemerintah daerah yang bersama-sama dengan nelayan dalam melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya bagi nelayan tradisional.

"Pemerintah daerah selalu menciptakan program-program pro nelayan," ujarnya.

Di antaranya, pemerintah daerah menggelar program pelatihan dan keterampilan bagi nelayan terkait penangkapan dengan memanfaatkan sarana yang dimiliki, seperti GPS, dan pemanfaatan hasil tangkapan.

Selain itu, nelayan juga dibekali ilmu tentang keselamatan selama dalam menangkap ikan di laut.

"Mudah-mudahan dengan upaya yang terus dilakukan oleh pemerintah terhadap peningkatan sumber daya manusia dan ekonomi nelayan akan semakin baik," kata Talib menerangkan.

Sekretaris Daerah Kotabaru H Suriansyah menambahkan dengan pemberian penghargaan ini tentunya menjadi motivasi dan penyemangat bagi nelayan di Kotabaru, agar lebih giat lagi dalam meningkatkan perekonomiannya.

"Pemkab Kotabaru mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat karena sudah banyak membantu dalam upaya dalam peningkatan ekonomi nelayan Kotabaru, dan ke depannya diharapkan lebih baik dan berkembang," ujarnya.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015