Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Sebanyak 73 peserta observasi lapangan Diklatpim IV Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan mengunjungi Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Rabu (4/3).


“Secara pribadi  dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir atas dipilihnya DAERAH Bumi Tuntung Pandang sebagai objek observasi lapangan Diklatpim IV,” ujar Sekretaris Daerah Kabupatenn Tanah Laut, H Abdullah, ketika memberikan sambutan rombongan Observasi Lapangan Diklatpim IV Angkatan I dan II Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Menurutnya, pendidikan dan pelatihan (Diklatpim IV) sangat penting artinya dalam rangka menyiapkan pengembangan diri selaku pegawai negeri sipil untuk memperkaya khasanah pengetahuan dan pengembangan wawasan dalam rangka mengemban tugas di bidang birokrasi pemerintah.

“Baik sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat, Diklatpim IV memiliki urgensi strategis dalam misi pelayanan tugas pemerintahan, sekaligus membantu pengembangan karier di masa akan datang,” ucapnya.

Diutarakannya, untuk memahami semua materi yang telah dipelajari selama Diklatpim IV, maka kegiatan observasi lapangan tidak lain adalah, untuk memberi kesempatan kepada para peserta untuk mendalami, mengamati, dan menganalisa pelaksanaan pelayanan pada instansi yang dijadikan objek pengamatan dan lainnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Arianto


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015