Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Kalimantan Selatan Joni Riadi S.ST, MT mengungkapkan, ada kuota 433 beasiswa pada program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah di kampusnya tahun ini.

"Bagi siswa berprestasi namun terkendala finansial berkesempatan mendapat beasiswa KIP kuliah jika ingin meneruskan pendidikan tinggi di kampus kita," ujar Joni Riadi di Banjarmasin, Kamis.

Menurut dia, kuota yang tersedia sebanyak 433 beasiswa KIP Kuliah untuk memfasilitasi mahasiswa baru yang berprestasi namun dari keluarga yang kurang mampu tersebut bisa bertambah.

"Sehingga peluangnya sangat besar mendapat beasiswa dari program pak presiden ini," ujarnya.

Menurut Joni Riadi, ada tiga manfaat yang bisa dirasakan bagi penerima beasiswa KIP Kuliah ini,  yakni, pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi, pembebasan biaya kuliah atau pendidikan dan bantuan biaya hidup bulanan.

Dia pun menyampaikan hal ini merupakan peluang yang sangat bagus untuk dapat bergabung di Poliban pada akademik 2021/2022 ini bagi masyarakat umum dan calon mahasiswa.

Adapun peluang masuk Poliban tahun ini dibuka enam jalur, salah satunya yang dibuka pendaftaran dalam waktu dekat ini adalah Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) pada 10 Mei hingga 10 Juni 2021.

"Yang ingin mengetahui lebih jauh tentang jalur penerimaan mahasiswa baru SBMPN dan jalur lain yang masih akan dibuka bisa melihat di website Poliban : www.poliban.ac.id atau dengan mengikuti akun media sosial resmi seperti : Instagram : Poliban_official 2. Youtube : Humas Politeknik Negeri Banjarmasin – Poliban Official," ungkap Joni Riadi.

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021