Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi mengatakan vaksinasi COVID-19 bagi pekerja publik di kota itu telah mencapai 60 persen.

"Kelompok masyarakat dalam pelayanan publik ini menjadi sasaran prioritas kita juga selain lansia, alhamdulilah progress-nya cukup bagus sudah mencapai 60 persen," katanya di Banjarmasin, Senin.

Diakui Machli, pihaknya bekerja sama dengan sejumlah asosiasi atau perhimpunan pekerja dalam menggenjot sasaran vaksinasi bagi pekerja publik di ibukota Kalimantan Selatan itu.

Salah satu yang telah berjalan vaksinasinya dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dimana ada sekitar 1.500 orang jadi target vaksinasi bagi pekerja di bisnis perhotelan dan restauran.

"Hari ini ada tujuh hotel menggelar vaksinasi serentak untuk penyediaan tempat vaksinasi bagi karyawan seluruh hotel yang ada di Banjarmasin," bebernya.

Menurut Machli, karyawan hotel dan restauran jadi kelompok rentan terpapar COVID-19 mengingat dalam keseharian pekerjaan bertemu orang lain. Apalagi ada tamu hotel dari luar daerah.

Untuk itulah, dia mengapresiasi PHRI yang telah proaktif dalam memfasilitasi ribuan karyawan hotel dan restauran untuk divaksin, sehingga percepatan program vaksinasi pemerintah dapat terlaksana secara maksimal.

"Semoga diikuti sektor pekerja lainnya yang dinilai banyak berinteraksi dengan publik agar seluruh layanan publik yang jadi target sasaran dapat divaksinasi tahun ini," tandasnya.  

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021