PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Persero Cabang Banjarmasin menyerahkan bantuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada ahli waris ASN yang sudah meninggal dunia dan pernah bertugas di Kabupetan Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

"Dalam kesemnpatan yang sama PT Taspen juga menyerahkan bantuan lima unit kursi roda untuk ASN yang pensiun dalam keadaan sakit," kata Brand Manager PT Taspen Cabang Banjarmasin, Evina Julianti Kasu di Batulicin, Senin.

Dia mengatakan, bantuan ini kami lakukan dalam rangka memperingati HUT Taspen ke-58, saat ini PT Taspen juga giat melayani THT pensiun, JKK dan JKN.

Bukan hanya itu, PT Taspen memberikan bantuan JKN kepada salah satu koordinator bisnis PT Taspen untuk mengelola JKK dan JKN para ASN di Tanah Bumbu.

"Besaran dana JKN yang diberikan kepada salah satu ahli waris ASN yakni sebesar kurang lebih 140 juta rupiah," ujaranya.

salah satu pensiunan ASN dari Puskesmas Simpang Empat Winda Afrianti yang mendapatkan bantuan kursi roda mengungkapkan sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada PT Taspen.

"Terimakasih kepada PT Taspen, hampir  enam tahun saya menderita lumpuh tidak bisa berjalan dan kini mendapatkan bantuan kursi roda sehingg dapat mempermudah saya untuk beraktivitas,"

Bupati Tanah Bumbu H. Zairullah Azhar menambahkan, JKN merupakan jaminan sosial yang hebat karena mau membiayai orang sakit dan hampir seluruh penyakit yang diobati sampai sembuh.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021