Banjarmasin, (AntaranewsKalsel) - Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H Mardani H Maming mengklaim dirinya mendapat dukung terbesar untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan provinsi setempat.


Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Kalsel yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu legislatif dan presiden tahun 2014 di provinsi tersebut mengemukakan itu, saat berada di Banjarmasin, Sabtu.


"Saya mengantongi dukungan sebanyak 130 dari 150 Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI-P di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota ini, untuk menjadi Ketua DPD PDI-P Kalsel," lanjutnya.


Ia menerangkan, sekarang ini ketentuan partainya untuk pemilihan ketua itu dari pemilihan ketua di tingkat kecamatan atau PAC dan kabupaten/kota atau Dewan Pimpinan Cabang (DPC) baru Ketua DPD Provinsi yang akan ditentukan DPP.


Selain PAC, ungkapnya, sejumlah fungsionaris DPD PDI-P Kalsel (termasuk Ketua DPD PDI-P Kalsel sekarang) juga mendukung dirinya untuk memimpin partai politik (parpol) berlambang kepala banteng moncong putih di provinsi itu.


Oleh sebab itu nama dirinya masuk nominasi calon Ketua DPD PDI-P Kalsel periode lima tahun mendatang yang diserahkan kepada DPP parpol tersebut, untuk menggantikan H Adriansyah, yang kini sebagai anggota DPR RI.


"Pak Aad (Adriansyah) mantan Bupati Tanah Laut (Tala), Kalsel dua periode itu mengajurkan saya ikut mencaon Ketua DPD PDI-P tingkat provinsi setempat," ungkatnya.


Karena banyak yang mendukung untuk maju sebagai Ketua DPD PDI-P Kalsel, dia pun menyatakan siap memikul amanah menahkodai partai berlambang kepala banteng moncong putih itu selanjutnya.


"Ketika ditanya, apakah saya siap? Saya menyatakan sudah sangat siap dan berkomitmen memajukan kiprah PDI-P di daerah ini, tinggal kepercayaan DPP saja lagi untuk merestui. Itu saya serahkan sepenuhnya kepada DPP," paparnya.


Sementara kandidat Ketua DPD PDI-P Kalsel ada delapan orang, yaitu Mardani H Maming, H Muhaimin (Wakil Ketua DPRD Kalsel), Supiansyah (Sekretaris DPD PDI-P Kalsel), dan Hermansyah (Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kalsel).


Kemudian mantan Wakil Gubernur Kalsel HM Rosehan NB yang bergabung ke PDI-P sejak tahun 2009, mantan anggota DPR-RI H Bachruddin Syarkawi yang juga mantan Ketua DPD PRI-P Kalsel dua periode sebelum Aad.


Selain itu, Ketua PDC PDI-P Kabupaten Banjar, Kalsel H Achmad Rivani (anggota DPRD Kalsel), serta seorang perempuan Novianti, mantan anggota DPRD Kalsel.


Kedelapan kandidat Ketua DPD PDI-P Kalsel tersebut sudah menjalani uji kelayakan dan kepatutan oleh DPP parpol itu, tinggal memilih tiga orang untuk ditetapkan.

Pewarta: Sukarli

Editor : Sukarli


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015