Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 yang digelar di berbagai polsek di jajarannya.

"Masyarakat jangan takut atau ragu untuk di vaksin karena vaksin jenis Sinovac ini halal dan aman," ucapnya di Banjarmasin, Jumat.

Dia mengatakan vaksin Sinovac ini diperuntukkan masyarakat agar bisa memperkuat daya tahan atau imunitas tubuh sehingga tak mudah tertular COVID-19.

"Untuk itu saya berharap masyarakat di kota ini bisa antusias mengikuti vaksinasi yang digelar oleh pihak kepolisian ataupun pemerintah setempat," ujar dia.

Ia mengatakan pada Jumat, Polda Kalsel melaksanakan vaksinasi COVID-19 bertempat di halaman Polsek Banjarmasjn Tengah.

"Terlihat mulai pagi masyarakat sudah antusias datang ke Polsek Banjarmasin Tengah guna mengikuti vaksinasi, selain yang sudah terdaftar, banyak juga yang datang tapi namanya tidak terdata namun tetap dilayani sepanjang vaksin yang tersedia cukup," tutur perwira menengah Polri itu.
Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi saat memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Polsek setempat. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
 Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi mengatakan masyarakat yang belum sempat divaksin, diimbau mengikuti program vaksinasi berikutnya yang saat ini dilaksanakan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin secara simultan.

Meski telah divaksin, ia juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena divaksin bukan berarti seseorang menjadi kebal dari COVID-19.

"Vaksin ini hanya sebagai pendukung imunitas tubuh. Jadi harapannya jika sampai terpapar juga, efeknya tidak parah bagi tubuh sehingga menekan angka kematian," kata alumnus Akpol 2006 itu.

Pewarta: GGN

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021