Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) H Muhammad Noor mengikuti pembukaan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) secara virtual.

Ia mengatakan, bersyukur dalam moment musrenbang tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS kembali menerima dua penghargaan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kalsel.

Baca juga: HSS ikuti verifikasi lapangan penghargaan APE 2021

"HSS sebagai penerima penghargaan kabupaten terbaik pertama pembangunan daerah tahun 2021, dan anugerah Satu Wasaka Award sanitasi dan air minum tuntas waja sampai kaputing atas partisipasinya dalam kegiatan penuntasan akses sanitasi dan air minum di tahun 2020," katanya, Kamis (22/4).

Adapun pelaksanaan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2022 ini langsung dibuka Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA secara daring melalui aplikasi Zoom, dengan mengangkat tema "Memantapkan pemulihan ekonomi dan sosial dengan memperhatikan lingkungan".

Baca juga: RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan raih penghargaan WBK

Ia mengatakan, diharapkan melalui musyawarah ini akan menghadirkan energi yang positif bagi pembangunan, karena musrenbang adalah forum bagi kita untuk bersinergi, berkolaborasi memberikan sumbangsih masukan, gagasan, pemikiran.

"Agar rencana yang disusun dapat diwakilkan atau dijamin keberlangsungannya di Kalsel, sampai dengan tepat sasaran, menjawab tantangan tuntutan pembangunan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021