Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Dr (HC) H Supian HK SH MH mengapresiasi PLN yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri serta ekonomi provinsinya.

Apresiasi Ketua Dewan tersebut usai silaturahmi/menerima General Manager (GM) PLN Wilayah Kalsel dan Kalimantan Tengah (Kalteng) Tony Bellamy di Banjarmasin, Rabu (21/4).

Menurut politikus senior Partai Golkar itu, PLN juga merupakan "ujung tombak" pertumbuhan serta perkembangan industri dan perekonomian Kalsel.

"Tanpa PLN kemungkinan industri dan ekonomi kita sulit tumbuhan serta berkembang sebagaimana mestinya," demikian Supian HK.

Sementara GM baru PLN Wilayah Kalselteng menyatakan siap/kesiapan mendukung usaha industri dan perekonomian Kalsel.

Pasalnya ketersediaan daya listrik pada wilayah Kalselteng cukup atau 600 Mega Watt (MW) lebih sering tidak masalah, lanjut Tony yang baru bertugas di Kantor PLN Wilayah Kalselteng Banjarbaru (35 kilometer utara Banjarmasin) tersebut.

"Jadi dengan ketersediaan daya listrik yang lebih pada PLN Wilayah Kalselteng tidak masalah untuk membangun industri batu, seperti halnya perhotelan dan supermarket," demikian Tony Bellamy.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021