Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Balangan menggelar pasar murah Ramadhan tahun 2021 di Desa Telaga Purun Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan.

Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Dina Aulia Mangkusari di Paringin Senin, mengatakan pada hari ini dilaksanakan pasar murah Ramadhan dalam rangka hari besar keagamaan di bulan suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1442 H.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan mereka dalam menjalani bulan puasa sampai menjelang idul fitri, idul adha, dan sampai hari natal," kata dia.

Selanjutnya, jelas Dina, kegiatan ini juga sebagai bentuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok di pasaran. Jadi tidak hanya untuk masyarakat, juga di pasaran nantinya terbantu dengan adanya pasar murah Ramadhan ini.

Untuk harganya sendiri, Dina mengungkapkan, memang lebih murah karena kita bekerjasama langsung dengan pihak distributor yang mana harganya sendiri kita minta agar lebih murah.

"Sebagai contoh kalau misal harga di distributor Rp10 ribu, memang harga segitu yang kita jual kepada masyarakat, di antaranya seperti gula yang harganya Rp12 ribu, ya kita jual Rp12 ribu juga dan tidak ada kenaikan atau penurunan harga karena langsung dari distributor," ungkap Dina.

Diketahui, kegiatan pasar murah Ramadhan yang digelar oleh pemerintah provinsi tersebut menyasar ke semua kabupaten/kota di Kalimantan Selatan yang bekerja sama dengan dinas terkait di tiap kabupaten/kota.

Kabupaten Balangan sendiri merupakan tujuan awal dari kegiatan yang digelar oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, yang mana kegiatan tersebut hanya dilaksanakan selama satu hari.

Warga Desa Telaga Purun Elfa Nurjannah mengatakan, bahwa kegiatan pasar murah Ramadhan yang dilaksanakan pemerintah provinsi yang bekerjasama dengan pemerintah daerah ini sangat bagus dan sangat bermanfaat sekali untuk masyarakat, khususnya Desa Telaga Purun dan sekitarnya.

"Alhamdulillah pasar Ramadhan ini sangat bagus dan rame, selain tempatnya yang dekat juga untuk harga-harganya sendiri lebih murah karena langsung dari distributor yang menjualnya," ungkapnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021