Seorang veteran H. Utuh Tjurung (92) asal Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan ditemukan mengapung tidak bernyawa di daerah aliran sungai (DAS) Tapin. 

"Ditemukan pada pukul 09. 45 WITA, sekitar 1 KM dari titik 0. Tubuh korban mengapung ditemukan oleh masyarakat," ujar Maulana Abdillah dari Basarnas. Senin, (19/4) di Rantau. 


Lokasi kejadian berada di Desa Perintis Raya Kecamatan Tapin Utara, veteran itu dikabarkan hilang pada Minggu, (18/4) sekitar pukul 08.00 WITA, sejak itu relawan dari berbagai daerah di Kalsel pun datang untuk melakukan upaya pencarian. 

Pencarian oleh relawan waktu itu langsung menyasar ke sungai, dikarenakan rumah korban berada tepat di tepian DAS Tapin dan berdasar informasi dari pihak keluarga. 

Mewakili keluarga veteran itu, Yose Rahman dari Team Rescue Tapin (TRT) mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut melakukan pencarian. 

"Kepada semua rekan rekan, saya mewakili keluarga mengucapkan terimakasih atas bantuannya," ujar Yose yang juga kerabat dekat korban.

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021