Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Kalimantan Selatan, telah memiliki cadangan sejumlah bahan pangan untuk keperluan empat bulan ke depan.

Kepala Perum Bulog Divisi Regional Kalimantan Selatan, Imron Rosidi, mengatakan, stok yang ada di gudang saat ini seperti, beras, gula, tepung,daging sapi, dan daging kerbau.

"Stok beras sebanyak 8.256 ton, diperkirakan cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga empat bulan ke depan," ujarnya, dilaporkan, Rabu.

Selain beras, Bulog juga menyiapkan sebanyak 895 ton gula, untuk keperluan Ramadhan hingga lebaran mendatang yang didatangkan oleh anak perusahaan Bulog, PT Gendis Multi Manis, Blora, Jawa Tengah.

Harga gula dijual Bulog sesuai dengan ketetapan pemerintah yakni, Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp12.500 per kilogram.

Bahan pangan lainnya yang ada dalam stok Bulog Divre Kalsel, tepung terigu sebanyak 17.400 kg, daging sapi sebanyak 8.000 kg, daging kerbau sebanyak 10.000 kg.

Sedangkan harga yang ditetapkan Bulog  mengacu pada harga yang ditetapkan pemerintah, untuk gula 1 kg Rp12.500, daging sapi Rp89.000/kg, daging kerbau Rp75.000/kg.

Membantu mempermudah pelayanan, Bulog Kalsel yang mewilayahi 13 kabupaten kota, memiliki satu cabang di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dan tiga pergudangan.

Ada lima kabupaten yang di bawah koordinasi pimpinan Cabang Barabai, yakni Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara, Tabalong dan Balangan.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021