Tanjung, (AntaranewsKalsel) - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Mahyudin melakukan kunjungan kerja dan silaturahim ke Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, setelah memberikan kuliah umum di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.


Kehadiran mantan Bupati Kutai Timur ini disambut langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani sekaligus silaturahmi dengan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Tabalong serta pimpinan dewan, Sabtu malam.

"Ke Tabalong ini selain ingin silaturahmi dengan Bupati dan jajarannya juga dalam rangka pulang kampung karena nenek dan beberapa keluarga saya masih menetap di Tabalong," jelas Mahyudin di Tanjung.

Mahyudin datang bersama adiknya yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kutai Timur Mahyunadi.

Dalam pemaparannya Mahyudin menjelaskan MPR punya kewenangan yang tertinggi di Indonesia diantaranya bisa memberhentikan Presiden serta mengamandemen UUD 1945.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengungkapkan sosok Mahyudin tidak asing lagi bagi masyarakat di Bumi Saraba Kawa ini.

"Pak Mahyudin ini merupakan putra asli Tabalong dan kami sama-sama dari Kelurahan Belimbing bahkan satu sekolah saat di SD," ungkap Anang.

Karena itu sebagai putra daerah, Anang mengharapkan dukungan Mahyudin terkait rencana Pemkab Tabalong mengembangkan Bandar Udara Warukin menjadi bandara udara umum.

"Kami mohon dukungan Mahyudin agar Bandara Warukin bisa dikembangkan khususnya memperpanjang run way dari 1.400 meter menjadi 2.240 meter dan kami sudah menyampaikan permohonan ke Kementerian Perhubungan untuk tambahan dana," jelas Anang.

Selain itu Anang juga menyampaikan rencana pembangunan Tanjung Town Square dan peningkatan kualitas jalan kabupaten guna menunjang kegiatan perekonomian daerah.

"Pembangunan RSUD H Badaruddin Tanjung yang sudah menelan Rp100 miliar hingga sekarang juga belum tuntas karena ada kekurangan dana sekitar Rp70 miliar karena itu kedatangan Wakil Ketua MPR bisa memberikan dukungan terkait penyelesaian rumah sakit tersebut," tambahnya.

Selain itu Anang menyampaikan kehadiran anggota komisi II DPR RI ini bisa memberikan motivasi bagi jajarannya dan warga Tabalong untuk selalu optimis karena orang daerah juga bisa sukses menduduki jabatan strategis di pusat.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015