Para srikandi Toyota Logistics Community (TLC) menyambangi warga terdampak banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan untuk menyalurkan bantuan.

"Kami turun langsung ke lapangan berjumpa dengan masyarakat untuk membagikan paket sembako. Ada sekitar 100 paket berisi beras, gula, mie instant, teh dan lainnya," terang Nawang Wijayati SH MH, perwakilan TLC Jakarta yang menyalurkan bantuan.

Bersama Diah Rivani, Waty, Euis dan Atha, wanita yang aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kalimantan Selatan sebagai Banom Hukum dan Advokasi ini menjelaskan jika TLC peduli dengan sesama dalam bentuk kegiatan Toyota Berbagi.

"Jadi ini bagian dari pilar Toyota Way Respect to People dalam program social charity untuk Sulbar dan Kalsel yang diinisiai oleh TLC sebagai bentuk kegiatan Toyota Berbagi," tutur Nawang yang dikenal juga sebagai advokat dan konsultan hukum.
Perwakilan TLC menyambangi warga terdampak banjir di Kabupaten Banjar untuk salurkan bantuan. (ANTARA/Firman)


Adapun sasarannya kali ini yaitu Desa Melayu Ilir di Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar. Dimana di wilayahnya masih tergenang banjir apalagi ketika air sungai pasang.

"Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir, terlebih di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini kebutuhan masyarakat biasanya meningkat," kata Nawang yang juga Ketua Komite Tetap Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Kadin Kalsel.

Sementara Muhammad Rifki selaku tokoh masyarakat setempat menyampaikan terima kasih kepada perwakilan TLC atas kepeduliannya.

"Alhamdulilah kami dikunjungi dan diberikan bantuan. Semoga amal ibadah dari TLC mendapat berkah dan pahala berlipat ganda dari Allah SWT," ucapnya.
Nawang Wijayati SH MH, perwakilan TLC Jakarta yang menyalurkan bantuan. (ANTARA/Firman)


Toyota Logistics Community adalah organisasi para vendor logistik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berlokasi di Jakarta.

Terbentuk sejak 2015 dalam rangka agar PT. TMMIN dan TLC bisa berkolaborasi dan bersinergi dalam berbagai kegiatan baik terkait pengembangan bisnis dan sumber daya hingga aksi sosial. 

Sebagai Dewan Pelindung TLC saat ini Nandi Julyanto sekaligus Vice President Director PT. TMMIN. Sedangkan selaku chaiman TLC Hary Soputan.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021