Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Utara siap mengamankan situasi kamtibmas selama Ramadhan 1442 H hingga lebaran nanti melalui Operasi Kepolisian Kewilayahan Keselamatan Intan 2021 yang dimulai Senin (12/4).

Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Intan 2021 di Halaman Mapolres Hulu Sungai Utara, Kapolres AKBP Afr Darmawan membacakan amanat Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs.Rikwanto,S.H.,M.Hum meminta jajaran Polres melakukan pendekatan yang humanis dan persuasif.

"Antisipasi kegiatan masyarakat khususnya di tempat-tempat wisata dengan membuat himbauan secara persuasif dan humanis," ujar Afri menyampaikan himbauan Kapolda.

Kapolda juga mengharapkan petugas kepolisian terus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penyebaran COVID-19 di Provinsi Kalsel masih tinggi, sehingga protokol kesehatan harus tetap dijalankan agar penyebaran COVID-19 tidak semakin meluas.

"Termasuk dalam berlalu lintas, personil kepolisian diminta mengedepankan kegiatan preventif, persuasif dan humanis dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan menyematkan tanda keanggotaan Operasi Kewilayahan Kepolisian Keselamatan Intan 2021 di Amuntai, Senin (12/4). (Antaranews Kalsel/Humas Polres HSU/Eddy A)

Diakhir amanat, Kapolda juga meminta jajaran kepolisian khususnya didaerah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak melaksanakan tradisi mudik lebaran di  2021 guna menekan penyebaran dan meminimalisir bertambahnya korban akibat COVID-19.

Pada apel gelar pasukan ini, Kapolres mengecek kesiapan seluruh personil Polres HSU dan perlengkapan dilapangan serta secara simbolis menyematkan tanda keanggotaan petugas Operasi Keselamatan Intan 2021.

Gelar Apel turut diikuti oleh Wakapolres HSU Kompol Muhammad Irfan, Para PJU Polres HSU, para Kapolsek dan personil serta ASN Polres HSU.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021