Mantan anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) H Subhan Saputra mengharapkan, pemuda agar secara aktif terlibat dalam industri ekonomi.

"Untuk itu, pemerintah harus mendorong bagaimana cara agar pemuda aktif terlibat dalam industri ekonomi," ujarnya saat sosialisasi Perda Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan, di Desa Banua Kupang (sekitar 155 kilometer utara Banjarmasin), Senin (12/4).

"Jadi bagaimana kita menggali potensi pemuda yang ada di masyarkat," lanjutnya dalam sosialisasi Perda (Sosper) oleh anggota DPRD Kalsel Athaillah Hasbi SSos SH itu.

Begitu pula bagaimana agar pemuda-pemuda bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat, tambah mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) "Bumi Murakata" HST tersebut.

Mantan anggota DPRD dan Ketua KNPI Bumi Murakata tersebut b
 menyambut positif Soper oleh wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel IV/Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan HST itu.

Sementara M Fansyuri yang juga selaku narasumber pada Sosper tersebut berharap, penyaluran tenaga dan spirit pemuda harus dengan benar.

Ia mengaku, miris melihat pemuda yang menyia-nyiakan waktu dan tenaganya untuk hal-hal yang tidak produktif, karena mereka jarang mendapatkan sosialisasi dan motivasi seperti kegiatan oleh wakil rakyat asal HST tersebut.

Oleh sebab itu, dia memuji DPRD Kalsel dengan program sosialisasi Perda sehingga masyarakat, terutama para pemuda semakin melek hukum, khususnya peraturan daerah setempat.
Suasana sosialisasi Perda 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan di Kalsel oleh anggota DPRD provinsi setempat, Athaillah Hasbi di Desa Benua Kupang (155 kilometer utara Banjarmasin), Kecamatan Labuan Amas Utara, Senin 12 April 2021. (Istimewa)

Sebelumnya anggota DPRD Kalsel dari Partai Golkar tersebut menjelaskan, kegiatan Sosper bertujuan agar masyarakat luas mengetahui dan memahami akan Perda, yang pada gilirannya turut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan.

Sosper tersebut mendapatkan perhatian serius atau antusias dari peserta yang terdiri dari berbagai organisasi kepemudaan di Kecamatan Labuan Amas Utara, terutama Desa Banua Kupang, demikian Athaillah Hasbi.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021