Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin, yang akrab dengan sapaan Bang Dhin berpendapat, Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) termasuk di provinsinya merupakan keniscayaan dan tanggung jawab bersama semua pihak terkait.

"Karenanya, baik secara kelembagaan maupun pribadi saya mengapresiasi Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel yang akan mengelar 'Talk Show' terkait PEN tersebut," ujar politikus muda Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu melalui WA-nya, Sabtu (10/4) malam.

"Kebetulan Direktur Intelkam Polda Kalsel mengundang Wakil Ketua DPRD provinsi setempat sebagai narasumber dalam Talk Show tersebut. Teman-teman Pimpinan Dewan mempercayakan kepada saya," lanjutnya.

Menurut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) itu, memang pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap perekonomian di provinsinya yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota.

"Oleh sebab itu, saya sangat mengapresiasi kepada pihak-pihak yang menaruh perhatian untuk PEN Kalsel dari dampak pandemi COVID-19," ujar mantan anggota DPRD "Bumi Bersujud" Tanbu tersebut.

Pasalnya sebagaimana Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Kalsel Tahun Anggaran 2020, baik keuangan daerah maupun perekonomian di provinsi tersebut juga terdampak pandemi COVID-19, lanjutnya.

Seperti halnya Direktorat Intelkam Polda dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalsel akan menggelar Talk Show dengan tema "Mendukung Program Pemerintah dan PEN di Wilayah Kalsel atas dampak pandemi COVID-19 dan Mendukung Transformasi Polri yang PRESISI".
Undangan dari Dit Intelkam Polda Kalsel. (Istimewa)

"Kita berharap Talk Show tersebut akan lebih memotivasi semua pihak, terutama pelaku usaha, seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk meningkatkan peran dalam menggeliatkan atau meningkatkan ekonomi daerah melalui ekonomi kerakyatan," lanjut dia.

"Saya berkeyakinan, kalau semua pelaku ekonomi bergerak secara bersama-sama serta dengan dukungan kebijakan pemerintah, perekonomian kita akan pulih dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19, dan bahkan bisa lebih baik atau meningkat," demikian Bang Dhin.

Talk Show tentang PEN oleh Dit Intelkam Polda Kalsel bersama HIPMI provinsi setempat itu di Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin, 12 April 2021 mulai pukul 09.00 Wita.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021