Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang akan dilaksanakan menitikberatkan pada pemantapan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi. 

"Musrenbang yang dijalankan tahun ini masih berada ditengah pandemi COVID-19 sehingga program disiapkan menitikberatkan pada pemantapan pemulihan pertumbuhan ekonomi," ujarnya di Martapura, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan bupati saat membuka Musrenbang RKPD 2022 mengusung tema "Pemantapan pemilihan dan pertumbuhan ekonomi serta penguatan kehidupan sosial masyarakat".

Menurut bupati, meski pun ditengah pandemi COVID-19 namun hal yang menjadi perhatian adalah akselerasi pembangunan dan proses pemulihan ekonomi masyarakat terdampak virus corona dan bencana banjir.

"Diharapkan, melalui akselerasi pembangunan bisa merealisasikan visi pembangunan jangka menengah daerah yakni terwujudnya Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Agamis selama kepemimpinan kami," ujarnya. 

Kepala Bappedalitbang Banjar Galuh Tantri Narindra, mengatakan, kegiatan Musrenbang kabupaten dilaksanakan sebagai rangkaian akhir pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah di kabupaten setempat. 

"Musrenbang ini adalah rangkaian akhir perencanaan pembangunan daerah yang dimulai dengan forum konsultasi publik seluruh stakeholder pembangunan dan akan disepakati usulan prioritas," ucapnya.

Pembukaan Musrenbang dihadiri Wakil Bupati Banjar Said Idrus Al- Habsyi, Sekda M Hilman, Ketua TP PKK Nurgita Tiyas, Wakil Ketua DPRD A Rizanie Anshari, forum SKPD dan Forkopimda Banjar.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021