Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) Roy Rizali Anwar menyatakan, jalan dari/ke Banjarmasin - Bandara Internasional Sjamsudin Noor mulus semua tahun 2021.

"Insya Allah jalan dari/ke Banjarmasin - Bandara Sjamsudin Noor kesemuanya mulus 2021," ujar Roy yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel di Banjarmasin, Rabu (7/4).

Pejabat yang masih tergolong muda usia itu menyatakan hal tersebut usai rapat bersama Pansus III Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kalsel Tahun Anggaran 2021 bidang pembangunan dan infrastruktur.

"Sebenarnya dua ruas jalan yang masih berupa agregat pada jalan dari/ke Bandara Sjamsudin Noor tersebut rencana pengaspalannya tahun kemarin (2020). Tapi insya Allah jalang yang tidak lebih dari 200 meter itu tahun ini (2021) beraspal," demikian Roy didampingi Kepala Bappeda Kalsel Nurul Fajar Desira.

Pada kesempatan itu pula, baik Pj Sekdaprov Kalsel maupun Kepala Bappeda provinsi setempat juga menjelaskan rencana penyederhanaan/rasionalisasi Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) guna efesiensi dan efektifitas kinerja pemerintah daerah.

Sebagai contoh rencananya Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) akan masuk/bergabung dengan Bappeda provinsi setempat.

Selain itu, penggabungan Dinas Perdagangan dengan Dinas Perindustrian sebagaimana petunjuk/arahan pemerintah pusat.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021