Anggota Polsekta Banjarmasin Tengah, Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalsel yang dikomandoi Kompol Irwan Kurniadi dipastikan bebas dari penyalahgunaan narkoba setelah dari hasil tes urine dinyatakan negatif pada Selasa.

Kasi Propam Polresta Banjarmasin Iptu Nanang Hartono mengatakan ada 63 personel Polsekta Banjarmasin Tengah menjalani tes urine ketika kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) sekaligus pemeriksaan urine yang dilakukan Urkes Polresta Banjarmasin.

"Tidak ada satu pun anggota yang uriennya mengandung narkotika dan obat berbahaya lainnya," terang Nanang.
Personel Polsekta Banjarmasin Tengah menjalani tes urine ketika kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin). (ANTARA/Firman)


Kegiatan Sie Propam Polresta Banjarmasin atas perintah Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan itu untuk memantau langsung anggota Polsekta Banjarmasin tengah baik dari sikap, tata rambut, dan pakaian yang rapih, atribut, kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK serta KTP.

Tak hanya itu, personel yang tercatat memegang senjata api juga diperiksa kelengkapan surat-suratnya sekaligus juga dilaksanakan pemeriksaan urine.

"Hanya ada dua anggota diberi teguran dan tindakan karena sikap tampang rambut sudah terlalu panjang untuk anggota Polri yang berseragam dinas," beber Nanang.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021