Pejabat Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan Akhmad Fydayeen memastikan ketersediaan bahan pokok jelang Ramadhan 1442 hijriah.

Akhmad Fydayeen memastikan itu setelah melakukan kunjungan langsung ke Pasar Sentral Antasari untuk melakukan monitoring harga dan stok bahan pokok jelang Ramadhan ini, Selasa.

"Jadi hari ini kita melihat harga yang ada di pasar Sentra Antasari, sehingga kita bisa melihat tadi memang harga masih stabil tidak ada kenaikan, masih normal karena stok masih banyak," ujarnya.

Dia menyatakan penting memonitoring harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang bulan puasa ini agar bisa disampaikan kemasyarakat.

"Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," tuturnya.

Bahkan tidak hanya memantau, namun juga pemerintah kota, tuturnya, akan memanggil para distributor bahan pokok untuk membahas ketersediaan bahan pokok hingga Hari Raya Idul Fitri.

"Mungkin minggu depan kita akan panggil distributor terkait dengan ketersediaan bahan-bahan untuk bulan Ramadhan dan Idul Fitri," ujarnya.

Dari hasil monitor di Pasar Antasari, untuk harga kebutuhan pokok seperti daging ayam mencapai Rp37 ribu perekor, kemdian untuk harga telur ayam berkisar Rp1.400 sampai Rp1.600 perbiji.

Sementara itu untuk harga telur itik berkisar Rp2.300 sampai Rp2.600 perbiji, harga beras lokal berkisar Rp8.500 sampai Rp12 ribu perliternya.



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021