Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Walikota Banjarmasin H Muhidin meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, agar meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.


Muhidin menyampaikan itu saat mengikuti gerak jalan Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM ke-47 di kantor PDAM di Jalan A Yani KM 3, Minggu (15/2).

"Diperingatah HUT ke-47 tahun ini, saya minta PDAM terus memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," ujarnya.

Muhidin mengakui, pelayanan PDAM sudah sangat baik, namun perlu dimaksimalkan lagi demi memberi pelayanan yang lebih perima bagi pelanggan.

"Sebab air bersih ini sangat dibutuhkan bagi kehidupan, hingga kualitasnya perlu terus dijaga, dan ini tugas PDAM," ucapnya.

Menurut Muhidin, sebagai perusahaan daerah yang memenuhi hajat kehidupan orang banyak, PDAM memiliki tanggungjawab yang besar untuk memberikan pelayanan air bersih yang berkualitas, meski saat ini pencemaran air sungai terus meningkat.

"Jadi tugas PDAM saat ini sangat berat, air baku untuk diolah menjadi air bersih berkualitas sangat tercemar, inilah permasalahan yang terus diupayakan untuk diatasi," papar Muhidin.

Salah satu cara, ungkap Muhidin, adanya rencana PDAM untuk membangun embung atau waduk di daerah Pamatang Dalam, Kabupaten Banjar, sebagai penampungan kesediaan air baku.

"Sebab kalau tidak dipikirkan dari sekarang, kita kawatir beberapa tahun lagi kesedian air baku untuk pengolahan air bersih baik dari waduk Riam Kanan dan Sungai Martapura sudah tidak mencukupi lagi," paparnya.

Kemeriahan pada rangkayan peringatan HUT ke-47 PDAM Bandarmasih sangat terasa, Minggu. Sebab, gelar jalan santai diikuti sebanyak 2.000 peserta, dan banjir hadiah. Acara juga dimeriahkan penampilan kesenian madihin.

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015