Sebanyak 118 unit Kantor Wilayah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Banjarmasin, Kalimantan Selatan menerima penghargaan Sistem Insentif Pelampauan Kinerja (SIPK) tahun 2020.

Penghargaan tersebut diberikan Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto pada acara Awarding Sistem Insentif Pelampauan Kinerja (SIPK) tahun 2020 di Golden Tulip Hotel Banjarmasin, Kamis (1/4/2021).

Catur menyebutkan, reward SIPK di BRI sudah berlangsung sejak tahun 1998, yakni, penghargaan bagi pekerja.
Pemberian penghargaan Sistem Insentif Pelampauan Kinerja (SIPK) tahun 2020 bagi unit Kanwil BRI Banjarmasin.(Antaranews Kalsel/Istimewa)

Dijelaskan dia, tujuan penghargaan ini untuk meningkatkan motivasi, budaya kerja militan dan berintegritas kepada seluruh jajaran pekerja bisnis mikro BRI. 

"Karena mereka dinilai memenuhi kriteria mencapai prestasi," ungkap Catur.

Menurut dia, adanya penghargaan ini juga memancing motivasi bagi kepala unit dan pekerja yang tidak berhasil mencapai kriteria prestasi tadi dengan bekerja lebih keras dan giat lagi di tahun berikutnya.

"Jadi mendorong mereka lebih baik lagi, tujuannya untuk mendapatkan penghargaan yang sama," ujar Catur.

Apalagi dalam pemberian penghargaan tahun ini ada satu kantor cabang yang 100 persen BRI unitnya mendapat penghargaan SIPK, yaitu, BRI Cabang Nunukan.

"SIPK terbaik Kanwil BRI Banjarmasin juga diterima oleh BRI Unit di Cabang Nunukan, yaitu BRI Unit Sebuku," paparnya.

Dia menyebutkan, BRI Unit Sebuku ini dengan segala keterbatasan baik secara geografis maupun jaringan serta berada di wilayah terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), namun keterbatasan tidak menghalangi BRI Unit Sebuku untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sekitar. 

"Dan dengan karya yang telah dihasilkan, sejatinya mereka telah mampu memberi makna bagi Indonesia," ucap Catur Budi Harto.
Pemberian penghargaan Sistem Insentif Pelampauan Kinerja (SIPK) tahun 2020 bagi unit Kanwil BRI Banjarmasin.(Antaranews Kalsel/Istimewa)

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021