Sekretariat Dewan atau Setwan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng) tukar menukar pemikiran serta pengalaman guna peningkatan kinerja masing-masing pihak.

Silaturahmi dengan agenda tukar menukar pemikiran dan pengalaman antara Setwan dua provinsi bertetangga serta bersaudara itu di Setwan Kalteng - Kota Palangkaraya (sekitar 198 kilometer barat Banjarmasin), Senin (5/4) siang.

"Memang Kalteng provinsi muda atau pemekaran dari Kalsel Tahun 1957, tetapi tidak salahnya kita bertukar pikiran dan berbagi pengalaman. Jangan-jangan ada hal yang patut kita petik dari yang muda yang cukup dinamis," ujar Kepala Bagian Tata Usaha Setwan Kalsel Riduansyah MAP.

Dalam studi komparasi Setwan Kalsel yang menyertakan wartawan/anggota Press Room DPRD setempat antara lain untuk tukar menukar pemikiran dan pengalaman bidang kehumasan yang bertugas menyebarluaskan kegiatan-kegiatan Kedewan.

"Karena sebagai salah satu lembaga layanan publik, perlu penyebarluasan kegiatan-kegiatan DPRD, baik secara perorangan maupun kelembagaan agar khalayak atau masyarakat luas mengetahui," ujarnya.

"Penyebarluasan kegiatan-kegiatan Dewan tersebut melalui kehumasan yang bekerjasama dengan wartawan/media massa. Itulah setiap studi komparasi Setwan Kalsel menyertakan wartawan/anggota Press Roomnya," demikian Riduansyah.
Suasana pertemuan antara Setwan Kalsel dengan Setwan Kalteng di Palangkaraya, Senin 5 Maret 2021. Rombongan Setwan Kalsel bersama wartawan/anggota Press Room setempat dipimpin Kabag Tata Usaha Riduansyan (sasirangan Hijau). (Istimewa/Humas Setwan Kalsel.)

Sementara Kasubbag Persidangan dan Kehumasan Setwan Kalteng Tony Irawan menyatakan, pihaknya terus berusaha meningkatkan kerja sama dengan wartawan/media massa.

Pasalnya, menurut dia, tanpa media massa/wartawan publik tidak akan banyak mengetahui kegiatan-kegiatan kedewanan, apapun yang wakil rakyat tersebut lakukan.

Namun dia, berharap setiap pemberitaan kedewanan harus betul-betul lugas sehingga tidak menimbulkan salah tafsir dari publik, dan pada gilirannya bisa menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan bersama.

Kunjungan kerja Setwan Kalsel untuk studi komparasi ke Setwan "Bumi Tambun Bungai" atau "Bumi Isen Mulang" (pantang mundur) Kalteng, 4 - 6 Maret 2021.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021