Banjarmasin, Antaranews Kalsel - Nasib Alamsyah kembali terpilih secara aklamasi ssebagai Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan dalam Musprov PRSI 2015.


"Kita akui prestasi renang yang di capai pengurus belum bisa maksimal karena keterbatasan atlit dan sarana latihan, namun kita masih bisa meraih medali di event nasional," kata Nasib Alamsyah, Ketua Umum PRSI Kalsel 2010-2014 ini.

Musprov PRSI Kalsel digelar 10 Februari 2015 di Hotel Palm Banjarmasin,  yang dibuka Ketua Umum KONI Kalsel HA Sulaiman HB.

Musyawarah bertema menyatukan pola pikir, pola sikap dan pola tindak untuk bangkit menuju kejayaan olahraga aquatik ini mengagendakan pemilihan Ketua Umum PRSI Kalsel dan jajaran pengurus periode 2014-2018 dan program kerja empat tahun kedepan.

"Loncat indah pernah menjadi olahraga andalan Kalsel, namun karena keterbatasan sarana prasarana mengharuskan latihan ke luar daerah menjadi pemikiran KONI Kalsel untuk mencari solusi bersama pemerintah daerah," kata HS Sulaiman HB, Ketua Umum KONI Kalsel.

Terkait prestasi olahraga renang Kalsel yang belum mampu berbicara banyak di tingkat nasional, Nasib Mengajak pemerintah kabupaten dan kota mau menyediakan fasilitas kolam renang mengingat potensi atlit lebih banyak di daerah.

Di ajang PON Remaja I Jawa Timur lalu, atlit loncat indah Ryan Fadillah mampu menyumbangkan satu perak dan dua perunggu bagi kontingen Kalsel.

Sementara keinginan memiliki sport center bagi masyarakat Kalsel belum bisa terwujud karena kendala tumpang tindih lahan 300 hektar yang akan di jadikan kawasan olahraga tersebut.

"Saya akan temui Gubernur untuk mencari solusi bersama tentang sport center seperti mencari lahan pengganti sebelum berakir masa jabatan beliau," tambah HA Sulaiman HB.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015