Paringin, Kalsel 9/2 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, menggelar tabligh akbar diikuti ribuan warga Balangan dan sekitarnya dengan menghadirkan Ustadz Maulana dan Ustadzah Hajah Mariam asal Jakarta.
Bupati Balangan Sefek Effendie di Paringin, Senin, mengatakan kegiatan tersebut digelar di Masjid Al Akbar yang baru saja diresmikan, dengan menghadirkan Ustadz Maulana yang membawakan tausiah bagi masyarakat di "Bumi Sanggam" itu.
"Masjid ini baru saja diresmikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Ariffin, sudah banyak kegiatan agama, dan sekarang bisa digunakan untuk tabligh akbar," katanya.
Sefek menyatakan gembira karena berkesempatan dikunjungi oleh Ustadz Maulana dan Ustadjah Maryam di tengah kesibukan yang cukup padat dan jadwal syuting.
"Saya tahu, masyarakat sudah menantikan Ustadz Maulana, dan alhamdulillah kini bukan lagi khayalan atau nonton di televisi, tapi sudah di hadapan kita, terima kasih kepada ustadz atas kunjungannya ini," ujarnya.
Ustadz Maulana bersama Ustadjah Hajah Maryam berkesempatan memberikan tabligh akbar kepada ribuan masyarakat "Bumi Sanggam" di Masjid Al Akbar Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.
Kepada Antara, Ustadz Maulana mengaku sudah berkeliling Ibu Kota Kabupaten Balangan. Selain itu, mengunjungi Masjid Al Akbar, sekolah, dan pasar tradisional serta modern di daerah itu.
"Saya pernah melihat pasar, seperti di Balangan, yaitu di Jakarta, di kota-kota lain saya belum pernah menemui pasar tradisional sebagus dan sebersih itu," ujarnya.
Acara tabligh akbar bersama Ustadz Maulana dilaksanakan di Masjid Al Akbar Komplek Islamic Centre Kabupaten Balangan setelah shalat zuhur dan dihadiri ribuan umat dari kalangan pelajar, pegawai negeri, dan swasta.
Masjid Al Akbar yang berkapasitas 5.000 orang dipenuhi oleh warga Balangan yang ingin mendengarkan dan melihat langsung tausiah Ustadz Maulana.
Turut hadir pada kesempatan itu, seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, Kapolres Balangan, Wakil Bupati Balangan, Ketua DPRD Balangan, dan Sekretaris Daerah Pemkab Balangan.

Pewarta: herlina lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015