Sebanyak 138 karyawan pada PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, telah  divaksinas COVID-19 tahap I di Puskesmas Batulicin.

"Pelaksanaan vaksinasi Tahap II rencanaya akan dilakukan pada 8 April 2021 di tempat yang sama," kata General Manager PT ASDP Cabang Batulicin, Masagus Hamdani melalui Meneger Usaha Akhmad Sunedi di Tanah Bumbu, Jum'at.

Dia mengatakan, dari 138 karyawan yang  divaksin terdapat lima orang yang gagal dilakukan vaksinasi. Satu orang keram hamil dan empat orang memiliki riwayat hiper tensi.

Bagi karyawan yang belum dapat mengikuti vaksinasi, nanti akan diikut sertakan pada pemberian vaksinasi tahap II.

"Insha Allah semua karyawan dipastikan akan mendapakan vaksinasi, namun prosesnya berbeda akibat masing-masing ada yang memiliki riwayat kesehatan yang tidak sama sehingga pemberiannya tidak dapat dilakukan secara serentak," ujarnya.

Menurut Sunedi, kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya dalam rangka pencegahan dan penanggulangan COVID-19, khususnya di lingkungan PT ASDP Cabang Batulicin.

PT ASDP adalah suatu perusahaan yang bekerja di bidang pelayaran kepada masyarakat. Oleh sebab itu sebagai upaya dalam melakukan pencegahan penyebaran kasus COVID-19 adalah menjaga seluruh karyawan agar tidak terpapar dari virus tersebut dengan mengikuti vaksinasi.

"Vaksinasi ini untuk keselamatan kita semua, semua orang yang memenuhi syarat harus divaksinasi supaya penyebaran virusnya bisa dihentikan," pungkas Sunedi.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021