Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry mengikuti Peringatan Milad Ke-11 Pondok Pesantren Dalam Pagar (Dalpa) Kandangan, yang dilaksanakan secara virtual.

Ia mengatakan, Pondok Dalpa merupakan salah satu ponpes kebanggaan masyarakat HSS, merupakan aset masyarakat dan aset pemerintah daerah.

"Semoga dengan bertambahnya usia, ponpes ini semakin maju, serta menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan berakhlak,” katanya, Minggu (7/3) malam.

Dijelaskan dia, keberadan ponpes diakui memberi kontribusi besar dalam membangun masyarakat sejalan dengan visi misi Kabupaten HSS yang Cerdas, Inovatif , Tekhnologis dan Agamis.

Baca juga: Peringati hari jadi, Wabup HSS kunjungi dan berbagi di Ponpes Dalpa

Selain itu, pihaknya juga berterimakasih kepada Ponpes Dalpa selalu menerapkan protokol kesehatan dengan kompeten, dalam lingkungan pondoknya. Harapannya kebersamaan dan sinergi pemerintah dengan ponpes dapat terus berjalan dengan baik.

Pendiri Ponpes Dalpa Kandangan KH Ahmad Syairazi, mengatakan bersyukur karena Ponpes Dalpa yang dipimpinnya berkembang pesat.

Menurut dia, ponpes mendapat kepercayaan masyarakat, para orangtua yang menitipkan anak-anak mereka dididik memperdalam ilmu agama di lingkungan ponpes.

"Alhamdulillah di milad ke 11 ini yang meskipun dilaksanakan secara virtual namun keberkahan tetap dapat di rasakan dengan sangat luar biasa," katanya.

Baca juga: HSS peringati Hari Santri tahun 2020 dengan protokol kesehatan

Ini semua tak lepas dari dukungan pemerintah daerah dan doa-doa para ulama dan habaib, sehingga ponpes Dalpa Kandangan berkembang seperti sekarang.

Diharapkan dia, agar Ponpes Dalpa dapat terus berinovasi ke depan dan semoga pandemi COVID-19 yang sedang di hadapi saat ini dapat segera berakhir.

Tema yang diusung pada Milad ke-11 ini yaitu “Bersatu dalam satu tekad, satu tujuan, satu harapan untuk raih kesuksesan dunia dan akhirat”.

Peringatan milad ke-11 ini dipusatkan di halaman Ponpes Dalpa sempat, dengan berbagai pertunjukkan kreativitas para santri serta juga disiarkan secara virtual.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021