Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin menangkap tiga orang pelajar karena terlibat dalam sindikat pencurian kendaraan bermotor di wilayah Kota Banjarmasin.

"Dalam sindikat curanmor itu ada pelajar yang telah kami tangkap dan terbukti masuk dalam sindikat tersebut," ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Wahyono di Banjarmasin, Senin.

Ia mengatakan tiga pelajar yang ditangkap itu diketahui berinisial AH (19), SI (18) dan SR (18) dimana ketiganya merupakan eksekutor pencurian kendaraan bermotor.

Terus dikatakan, untuk AH melakukan pencurian kendaraan bermotor di lima tempat kejadian di antaranya di Jalan Sultan Adam Komplek Mahliga, Jalan Skip Lama depan game net hoki, Jalan Malkontemon, Jalan Bawah Jembatan Banua Anyar dan Jalan Veteran Komplek Perintis Indah Banjarmasin.

Sedangkan untuk IS melakukan pencurian kendaraan bermotor di tiga tempat kejadian di antaranya di Jalan Sultan Adam, Jalan Skip Lama dan Jalan Malkontemon Banjarmasin.

Untuk SR melakukan pencurian kendaraan bermotor di dua tempat kejadian di antaranya Jalan Bawah Jembatan Banua Anyar dan Jalan Veteran Komplek Perintis Indah Banjarmasin.

"Ketiga pelaku yang masih pelajar merupakan spesialis sepeda motor jenis metic dan mereka melakukan aksinya dengan menggunakan kunci T," tutur pria berbadan tegap itu.

Diketahui, barang bukti yang berhasil diamankan kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut berjumlah lima unit sepeda motor di antaranya Honda Vario DA 6934 JT, Honda Scopy warna hitam DA 6185 HAD, Honda Scopy, Hondan Beat warna putih dan Yamaha Mio Soul warna hijau tanpa nomor polisi.

"Sebenarnya kami menangkap tujuh pelaku curanmor selama bulan Januari lalu dan tiga pelakunya berstatus pelajar," katanya saat didampingi Wakapolresta Banjarmasin AKBP Dwi SIK dan Kasat Reskrim Kompol Wildan Albert SIK.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015