Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry melantik dan mengambil sumpah untuk 38 orang pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, bertempat di pendopo bupati setempat.

Kepala BKPSDM HSS, Zulkipli, di Kandangan, Rabu (17/3), mengatakan 39 orang pejabat yang dilantik hari ini, meliputi satu orang pejabat administrator, 11 orang pejabat pengawas, dan 27 orang pejabat fungsional.

"Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati HSS Nomor 821.23/171/BKPSDM, Nomor 821.24/172/BKPSDM, dan Nomor 821.29/174/BKPSDM, serta Nomor 821.29/045/BKPSDM," katanya, dalam keterangan.

Baca juga: 44 orang P3K HSS diangkat dan diambil sumpah

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan pejabat yang baru dilantik agar bisa mempelajari tupoksi yang ada serta senantiasa berorientasi kepada kemajuan dan kebutuhan masyarakat.

Dijelaskan dia, pejabat administrator diingatkan merupakan pejabat tengah, karena menjadi pemimpin yang akan memberikan saran dan pendapat kepada pejabat di atasnya, dan memberikan pembinaan kepada pejabat yang ada dibawahnya.

Sedangkan, pejabat fungsional yang memiliki tanggung jawab dalam suatu organisasi berdasarkan keterampilan, sehingga jabatan yang diberikan dapat diterima dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Bupati HSS ingatkan pentingnya posisi jabatan administrator

"Pelantikan hari ini adalah keharusan yang dilakukan, dan ada dua jalur yang dilantik yakni jabatan struktural dan jabatan fungsional," katanya.

Ditambahkan dia, jabatan struktural dilantik pejabat administrator dan pejabat pengawas, dan banyak pejabat fungsional yang berada di puskesmas, diharapkan posisi mereka semakin kuat sehingga tidak ragu lagi memberikan pekerjaan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021