Sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Kotabaru mendapatkan vaksinasi covid 19 di Puskesmas Kotabaru Kecamatan Pulau Laut Sigam, Senin.

Ada sebanyak sembilan orang wartawan yang mendaftarkan diri untuk vaksinasi, yaitu dari Banjarmasinpost, Kabar Kalimantan, Mata Banua, Koranbanjar, Jurnalisia, Newsbin, Duta TV, Kabar Banua, dan Sentral 14.

Akan tetapi, hanya enam orang yang mendapatkan vaksinasi dikarenakan keterbatasan jumlah vaksin.

Plt Kepala Puskesmas Kotabaru, dr Gunawan Wibisono, mengatakan, untuk Puskesmas Kotabaru melayani vaksinasi sebanyak 100 orang per hari.

Dijelaskannya, untuk saat ini vaksinasi diprioritaskan terlebih dahulu kepada para tenaga kesehatan, TNI - Polri, dan juga pelayanan publik yang langsung berhubungan dengan orang banyak.

"Jadi kita bagi bertahap dari pagi sampai siang dan dilanjutkan lagi setelah selesai waktu istrahat siang,"tutupnya.

Wartawan Kabar Kalimantan, Ardiansyah usai divaksin, menuturkan, vaksinasi ini atas keinginan dirinya sendiri. Karena ujarnya, selain dapat melindungi diri sendiri, kita juga dapat melindungan orang lain.

"Alhamdulillah tidak ada efek yang saya rasakan. Kepada masyarakat Kotabaru jangan takut di vaksin, karena diri kita akan terlindungi dan juga vaksin ini halal dan aman,"ajaknya.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021