Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin didampingi Wakil Wali Kota Wartono menerima kunjungan Wakil Bupati Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat Richi Aprian dalam rangka penyerahan bantuan korban banjir.

Penyerahan bantuan bagi korban banjir yang berasal dari warga Tanah Datar di Kalsel dilakukan di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru, Senin dihadiri Plh Sekda, Asisten II dan Kepala Bagian Kesra.

"Kami berharap, kunjungan ini dapat membuat komunikasi dengan jajaran Pemkot Banjarbaru semakin baik terutama warga Tanah Datar yang menjadi perantau di Banjarbaru," ujar Wakil Bupati Richi Aprian. 

Disebutkan, sebanyak 60 kepala keluarga yang merupakan perantau dari Tanah Datar dan bermukim di Kota Banjarbaru terkena dampak banjir yang melanda hampir seluruh Banjarbaru beberapa waktu lalu. 

Wali Kota Banjarbaru mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Tanah Datar seraya menyebutkan beberapa titik di Banjarbaru memang langganan banjir terutama jika hujan turun dengan intensitas tinggi.

"Kami sudah menyiapkan sejumlah program untuk mencegah maupun mengatasi banjir terutama di kawasan yang menjadi langganan banjir agar tidak lagi terendam saat hujan deras mengguyur," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021