Pengurus Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Muhammad Hidayattollah akrab disapa Dayat El menyampaikan keinginannya ikut meramaikan bursa bakal calon Ketua Komite Nasional Pemuda (KNPI) Kabupaten HST periode mendatang.

Ia mengatakan, melalui kepengurusan KNPI mendatang dapat merangkul generasi muda, agar kelak pemuda yang ada di Kabupaten HST mempunyai sikap yang kreatif, inovatif dan berdaya saing.

"Kita tahun sekarang ini era digitalisasi, pentingnya pemimpin modern dan paham akan zaman ini, dan bisa merangkul semua elemen masyarakat, khususnya generasi muda," katanya, saat memberikan keterangan melalui sambungan telepon, Kamis (11/3).

Dijelaskan dia, melalui organisasi kepemudaan KNPI maka ia memiliki tekad dan menjadi niat yang baik, yang diharapkan dari wadah keorganisasian KNPI dapat menjadikan generasi emas di Kabupaten HST.

Baca juga: HST Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91

Disadari di Kabupaten HST memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang tak kalah bersaing dengan daerah lainnya, utamanya dari kalangan generasi muda dan dengan pembinaan berkelanjutan untuk potensi tersebut, tentunya akan berdampak pada kemajuan daerah.

Begitupun potensi pemuda yang ada apabila tidak terkelola dengan baik akan mendatangkan persoalan lainnya, seperti minimnya keterampilan berusaha, pengangguran, penyalahgunaan narkoba dan lainnya, maka tanggung jawab pembinaan ini tidak hanya ada di pemerintah saja, tapi perlu partisipasi semua pihak.

"Saat ini arus informasi dan teknologi terjadi sangat cepat, perlu upaya generasi muda kita tidak hanya jadi obyek atau penikmat teknologi, tapi bisa berkreasi untuk memanfaatkan kemajuan yang ada, mengembangkan jiwa wirausaha, punya keterampilan dan sikap ingin maju serta bermanfaat bagi orang lain," katanya.

Selain itu, motivasinya ingin maju dan meramaikan bursa calon Ketua KNPI HST antaralain untuk mewakili dari Nanang Galuh Kalimantan Selatan (Kalsel), melihat potensi pariwisata daerah untuk bisa digarap dengan melibatkan kaum muda atau milineal di Bumi Murakata.

Baca juga: KNPI dan PMII Stkom Barabai bagikan ribuan masker

Dayat El sendiri merupakan putra asli dari Kabupaten HST, kelahiran Barabai, 5 Juni 1998 atau masih berusia sekitar 22 tahun, putra dari Almarhum H Muhni Arma, aktif di pengurus Garda Pemuda Nasdem juga menjabat Ketua Bidang Milineal di Kepengurusan DPW Partai Nasdem Kalsel.

Ia menempuh pendidikan dari asal sekolah SDN 1 Barabai Timur, SMPN 1 Barabai, SMAN 1 Barabai, dan bekal pengalaman organisasi walau diusia muda tak diragukan lagi.

Menjadi  Founder Moesthree Indonesia, aktif di Ikatan Nanang Galuh Kalsel, serta dengan wajah tampan dan sosok yang santun dan luwes, serta jiwa kepemimpinan yang diwarisi dari sang ayah, mendukung dirinya tampil menjadi salah satu Influencer di Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021