Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan lomba, yang dilaksanakan di Pendopo Bupati HSS.

Ketua TP PKK HSS, Hj Isnaniah Achmad Fikry, di Kandangan, Selasa (9/3), mengatakan lomba yang dilaksanakan pada hari ini, yaitu Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Lomba Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA), dan lomba masak serba ikan.

"Lomba-lomba ini selalu dilaksanakan sebagai agenda yang rutin setiap tahun, untuk meningkatkan keterampilan para kader PKK," katanya, saat memberikan keterangan.

Baca juga: Pelatihan pengelolaan organisasi GOW HSS
.
Dijelaskan dia, B2SA dan masak serba ikan, diharapkan nantinya membantu keluarga agar bisa menyediakan menu yang variatif bergizi dan aman, sedangkan UP2K ini adalah keterampilan agar mereka bisa menambah pendapatan keluarga.

Dalam kegiatan ini Ketua TPPKK HSS bersama Wakil Ketua I Srie Astuti, Wakil Ketua II Hj. Elyani Yustika, serta pengurus PKK Kabupaten memantau, menyaksikan, serta berbincang dengan peserta lomba.

Adapun para juara lomba UP2K PKK, B2SA, dan masak serba ikan, antara lain Juara Lomba UP2K, Juara satu Desa Batu Bini, Padang Batung, juara dua Desa Panggandingan, Daha Utara dan juara tiga Desa Tawia, Angkinang.

Baca juga: Cegah dan penangangan bullying, DWP HSS laksanakan penyuluhan

Juara Lomba B2SA, juara satu diraih Kecamata Daha Utara, juara dua Kecamatan Daha Selatan dan juara tiga Kecamatan Telaga Langsat, sementara juara lomba masak serba ikam menu balita, juara 1 Kecamatan Kandangan, juara dua Loksado dan juara tiga Daha Utara.

Menu Kudapan, juara satu Kecamatan Daha Utara, juara dua Loksado, dan juara tiga Kandangan, Menu Keluarga juara satu Daha Utara, juara dua Loksado, dan juara tiga Simpur, selanjutnya Cooking Class dan penataan meja diraih Daha Utara.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021