Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi sosial politik mengharapkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat bersinergi dalam meningkatkan pembinaan Ormas di provinsinya.

Ketua Komisi I DPRD Kalsel Dra Hj Rachmah Norlias atau yang akrab dengan sapaan Ibu Amah mengemukakan harapan itu di Banjarmasin, Selasa sesudah kembali studi komparasi dari Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel I/Kota Banjarmasin itu berpendapat, bahwa ternyata Badesbangpol Jatim sudah bagus dalam rangka pembinaan organisasi masyarakat (Ormas).

Hal tersebut, menurut pensiunan atau mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin itu, terbukti Jatim menerima beberapa penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

"Kami juga berharap Bakesbangpol kita bisa bersinergi dalam rangka meningkatkan pembinaan Ormas di Kalsel atau provinsi yang kini berpenduduk lebih empat juta jiwa tersebar pada 13 kabupaten/kota," lanjut "Srikandi" Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Oleh sebab itulah, Komisi I DPRD Kalsel melaksanakan kunjungan kerja ke Bakesbangpol Jatim dalam rangka studi komparasi tentang penilaian kinerja Omas, demikian Ibu Amah. 
Kunjungan kerja Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kalsel dipimpin Ketuanya Hj Rachmah Norlias ke Kesbangpol Jatim di Surabaya, 6 - 9 Maret 2021. (Istimewa/Humas Setwan Kalsel.)

Ketika dimintai tanggapan, Kepala Bakesbangpol Jatim Drs. Ec. Jonathan Judyanto, M. MT mengatakan, dengan kunjungan Komisi I DPRD tersebut, pihaknya bisa saling tukar menukar informasi.

"Saya kira tukar menukar informasi dan pemikiran atau pendapat sangat baik untuk kita." katanya seperti dikutip staf Subbag Rumah Tangga Protokol dan Kehumasan Sekretariat DPRD Kalsel Lupi N Adiyatna.

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021