Akademi Seni Bela Diri Karate Indonesia (ASKI) Balangan membawa pulang lima medali pada kejuaraan ASKI Banjar 1 open se-KalselTeng di Kabupaten Banjar, Minggu (7/3).

Pelatih ASKI Balangan Akhmad Rifki di Paringin Senin mengatakan, untuk daftar juara yang diraih di antaranya Siti Hajar memperoleh medali emas, M.Raehan memperoleh medali emas, Rifqi Nadim Ukail memperoleh medali perunggu, M.Rasya Madani memperoleh medali perunggu, dan terakhir Akhmad Yusi memperoleh medali perunggu.

"Saya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada para atlet yang sudah berjuang dengan sangat luar biasa, juga kepada AKBP Nur Khamid selaku Ketua Umum ASKI Balangan yang selalu memberikan dukungan kepada atlet ASKI Balangan," pungkasnya.

Rifki berpesan agar prestasi ini dapat dipertahankan serta lebih ditingkatkan lagi. Dan buat atlet yang belum berhasil meraih juara jangan berkecil hati, terus bekerja lebih keras lagi suatu saat pasti akan berdiri di podium tertinggi.

Terakhir, ia berharap ASKI Balangan ke depannya lebih dikenal masyarakat dan semmakin banyak atlet-atlet yang berprestasi lahir dari ASKI Balangan nantinya.

"Dan semoga kita mendapatkan perhatian khusus dari KONI, Dispora, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan," 

Salah satu atlet ASKI Balangan, Nadia Mahfuzah, siswi dari MTSN 1 Balangan ini sangat bersyukur bisa meraih juara pertama pada event yang baru pertama kali ia ikuti tersebut.

"Rasanya campur aduk, tapi saat pukulan pertama semua rasa itu sudah hilang. Karena kata pelatih makin gugup maka teriak yang keras agar gugupnya bisa hilang," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021